Mengatasi Kebiasaan Membungkuk

Membungkuk adalah kebiasaan yang mungkin seringkali kita lakukan. Hal ini tentu saja membuat badan kita tidak enak dilihat, apalagi oleh pasangan kita. Saya juga seringkali ditegur pasangan saya ketika saya seringkali membungkuk saat berjalan atau duduk. Selain membuat badan kita menjadi lebih kelihatan pendek, ternyata kebiasaan membungkuk kemungkinan dapat memunculkan ketegangan otot pada wilayah leher dan punggung yang berakibat pada keluhan rasa pegal – pegal atau kaku.

Nah, saya mempunyai satu tips yang mungkin bisa mengatasi kebiasaan membungkuk. Tips ini berhasil pada diri saya. Tips tersebut adalah dengan berenang. Ya, dengan berenang kita bisa menghilangkan sedikit demi sedikti kebiasaan membungkuk. Saya telah merasakan dampak dari berenang yang dapat mengatasi kebiasaan membungkuk pada diri saya, paling tidak mengurangilah.

Hal ini saya rasakan setelah kemarin (22/5) diajak berenang oleh teman saya. Setelah selesai berenang, saya merasa posisi duduk dan berdirisaya begitu tegap tanpa unsur membungkuk sedikit pun. Malah ketika saya memaksakan diri untuk membungkuk, timbul rasa tidak nyaman pada punggung saya. Tentu saja hal ini mengharuskan saya untuk tetap duduk atau berdiri secara tegap.

Tips ini belum teruji secara ilmiah. Namun saya mengalaminya sendiri. Ketika saya bertanya kepada teman yang mengajak berenang, dia juga mengiyakan apa yang saya rasakan setelah berenang itu.

Selamat mencoba. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang duduk dan berjalan tegap.

About muchosdantec
Just Blogger n Writer

One Response to Mengatasi Kebiasaan Membungkuk

  1. dyaharindita says:

    boLeh di coba tuch….
    😉

Leave a Reply

